Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) TP 2017/2018 SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

17 Jul

Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) TP 2017/2018 SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

Perintis Generasi Sukses

BANJARSARI-Matahari bersinar cerah pagi ini, Senin, 17/07/2017. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Terlihat peserta didik telah berdandan rapi memakai seragam barunya.  Senyum, saling sapa, dan canda tawa memperlihatkan antusiasme mereka untuk acara yang dinanti. Mereka adalah para peserta didik baru SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo.

Hari ini SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo mengadakan Upacara Pembukaan Tahun Pelajaran 2017/2018. Sebagai sekolah rintisan, acara tersebut adalah wujud penyambutan untuk generasi pertama bagi para peserta didik baru. Acara yang diselenggarakan di antaranya Upacara Pembukaan, Membidik Masa Depan, Sholat Dhuha dan Istirahat, Penelusuran VAK dan MI, Informasi Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), serta Sholat Dzuhur Berjamaah dan Do’a.

Upacara Pembukaan TP 2017/2018 mengusung tema “Perintis Generasi Sukses”. Dalam amanatnya, Kepala SMA, Masykur Fitriawan, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan bahwa tema tersebut melambangkan cita-cita dan do’a dari segenap warga sekolah. Sekolah mempunyai tekad yang kuat untuk membekali peserta didik dalam mewujudkan “Generasi Sukses” di masa mendatang. Salah satu bekal yang akan diberikan di sekolah terlihat dari tag line SMA Al-Azhar Syifa Budi Sala Islamic Leadership and Entrepreneur School.

Membidik Masa Depan

Membidik Masa Depan merupakan simbolis dari kegiatan membidik target menggunakan Airsoft Guns.  Target telah dimodifikasi dengan tulisan Perguruan Tinggi favorit dan cita-cita peserta didik, sehingga tertanam fokus dan semangat dalam jiwa untuk mencapai target mereka di masa depan.

Tak terasa, sang mentari kian meninggi. Jam tangan pun telah menunjukkan pukul 12.00 WIB.  Kegiatan demi kegiatan pun telah dilakukan dengan lancar. Kegiatan terakhir yaitu Sholat Dzuhur Berjamaah dan Do’a sebagai bentuk pembiasaan agar

Foto Bersama “Perintis Generasi Sukses”

terbentuknya kesadaran beribadah dalam diri semua warga sekolah.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =