First Study Tour: Tujuan Singapura Malaysia

Study-Tour-SMA-2019 5 Apr

First Study Tour: Tujuan Singapura Malaysia

Pada 1 April 2019 pukul 04.00 siswa siswi SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo berkumpul di sekolah untuk bersama-sama berangkat menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Rombongan Study Tour SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo melaksanakan sholat subuh di masjid Al-Aqsha Klaten. Kemudian sekitar pukul 07.25 peserta berangkat dari Bandara Adi Sucipto menuju Bandara Changi Singapore dengan menggunakan maskapai Air Asia. Tiba di Bandara Changi Singapore pukul 10.35 kemudian dijemput untuk berangkat ke Pulau Sentosa. Selanjutnya pukul 12.00 mengunjungi Universal Studio Singapore. Kegiatan di Universal Studio Singapore berlangsung sampai dengan pukul 18.00 dan langsung dilanjutkan untuk melihat pertunjukan Wings of Time. Setelah itu pukul 19.30 makan malam di Lokal Restauran dan selanjutnya diantar menuju Boss Hotel untuk check in dan beristirahat.

Pada hari kedua, 2 April 2019, peserta melaksanakan makan pagi di hotel kemudian dijemput untuk city tour mengunjungi Merlion Park, Suntec City, Photostop di Garden by the Bay, Bugis Street, dan Orchard Road. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang di lokal Restauran Hj. Maemunah. Kemudian sekitar pukul 13.00 peserta Study Tour SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo berangkat menuju Kuala Lumpur dan tiba sekitar pukul 19.00 dan langsung dilanjutkan city tour mengunjungi Petronas Twin Tower. Setelah itu diantar menuju hotel untuk check in dan beristirahat.

Pada hari ketiga, 3 April 2019, peserta Study Tour SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo melaksanakan makan pagi pada pukul 07.00 kemudian dijemput untuk melakukan kunjungan di International Islamic University Malaysia (IIUM). Kegiatan yang berlangsung di IIUM bertujuan untuk menambah wawasan siswa secara langsung terkait dengan bidang pendidikan yang ada di IIUM. Kegiatan yang yang berlangsung di IIUM dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00. Kemudian rombongan diantar menuju Bandara Kuala Lumpur untuk kembali ke Indonesia. Pada pukul 17.45 peserta berangkat dari Bandara Kuala Lumpur menuju Bandara Juanda Surabaya. Kemudian sekitar pukul 20.00 rombongan Study Tour SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo tiba di Bandara Juanda Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Solo dan makan malam di Buffe.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 + = 36