Langkah Digitalisasi di Dunia Pendidikan

28 Agu

Langkah Digitalisasi di Dunia Pendidikan

SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo – Semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat perubahan yang sangat besar di semua bidang termasuk di dunia Pendidikan. Lahirnya berbagai macam teknologi digital yang semakin maju telah banyak bermunculan di masa – masa sekarang ini, yang mana era ini biasa disebut dengan era digital.

IT SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo (ASBS) bersama mahasiswa D3 Teknik Informatika UNS angkatan 2016 yang melaksanakan magang di SMA ASBS telah berhasil membuat beberapa sistem informasi, di antaranya : Sistem Informasi Surat Tugas Masuk dan Surat Tugas Keluar (Angga), Sistem Informasi Hasil Belajar Siswa (Aoron), dan Sistem Informasi Inventory (Amin).

Pada Hari ini, Selasa, 28 Agustus 2018. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sebelum Sistem Informasi tersebut diimplementasikan, Sistem Informasi tersebut diujicobakan dihadapan Yanda Deno selaku pembimbing mahasiswa magang dan juga dihadapan Yanda H. Masykur Fitriawan, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo.

Dengan adanya sistem informasi tersebut, diharapkan dapat mempermudah dalam perekapan, penyimpanan, dan pengelolaan data sehingga dapat meningkatkan mutu, kualitas, dan pelayanan dari sekolah kepada orang tua siswa, atau kepada pihak luar. Dan juga dapat menjadi langkah awal untuk menghadapi tantangan di era digital ini.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 ÷ = 3