Pengembangan Diri

  1. Ikrar

Setiap pagi seluruh peserta didik diwajibkan melaksanakan ikrar, baik di kelasnya masing-masing atau bersama-sama. Secara bergiliran satu orang peserta didik mengucapkan ikrar dalam 3 (tiga) bahasa kemudian diikuti oleh peserta didik yang lain.

  1. Tilawah Al-Qur’an

Program Tilawah Al-Qur’an bertujuan untuk membiasakan peserta didik dekat dengan Al-Qur’an. Program ini dilaksanakan dengan sistem “On In On’ (di sekolah, di rumah, di sekolah).

  1. Sholat Berjamaah dan Sholat Sunnah

Peserta didik diwajibkan untuk sholat dzuhur dan sholat ashar berjamaah di sekolah. Selain itu, peserta didik juga dikenalkan dengan kebiasaan shalat Sunnah Dhuha dan Sunnah Rawatib.

  1. Bakti Sosial

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan nilai kecintaan dan kepedulian terhadap sesama yang memerlukan bantuan.

  1. Tabungan Qurban, Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan kesadaran peserta didik akan pentingnya berkurban dan berbagi dengan sesama, sekaligus mentauladani Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S. Setiap peserta didik diharapkan dapat menabung hingga terkumpul sejumlah hewan Qurban.

  1. Kultum

Untuk menumbuhkan kecintaan amar ma’ruf dan nahi munkar dan untuk melatih kepercayaan diri dan keberanian peserta didik berbicara di depan umum. Sekolah membiasakan peserta didik untuk memberikan kultum di depan teman-temannya.

  1. MABIT

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa dan pembiasaan ibadah siswa.

(Visited 36 times, 1 visits today)