Penjelasan Program Akademik & Program Sekolah SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

11 Agu

Penjelasan Program Akademik & Program Sekolah SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

Pendidikan merupakan tanggung jawab antara orang tua, sekolah, dan masyarakat. Oleh karena itu, harus ada kerja sama yang saling mendukung di antara ketiganya. Dalam rangka menunjang keberhasilan pelaksanaan  pembelajaran dan pembinaan akhlak dan perilaku siswa ke arah yang lebih baik, kami mengharapkan adanya kerja sama yang kondusif antara sekolah dan orang tua. Berkenaan dengan itu, maka kami merasa perlu untuk memberikan informasi seluas – luasnya kepada siswa, dan orang tua tentang berbagai program dan ketentuan sekolah, baik akademik maupun kesiswaan.

Maka dari itu, sekolah mengadakan kegiatan Penjelasan Program Akademik dan Program Sekolah SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo (SMA ASBS). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 bertempat di Aula SMA ASBS. Peserta kegiatan ini adalah guru dan staff SMA ASBS, Yayasan Amal Sahabat yang diwakili oleh Bapak H. Adib Ajiputra, M.M., dan mengundang seluruh wali murid SMA ASBS.

SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo telah menyusun program – program akademik dan kesiswaan yang diharapkan dapat menunjang keberhasilan proses kegiatan pembelajaran, pembinaan akhlak dan perilaku peserta didik sesuai dengan yang dicanangkan oleh Al Azhar Syifa Budi dengan program unggulan yang disebut Mumtaz School, yaitu program yang mengembangkan Sistem Spiritualisasi Pendidikan dengan menerapkan Life Skill melalui model Catur Tunggal yang terdiri dari akidah kebangsaan, sains, dan teknologi.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sosialisasi program akademik dan program sekolah yang akan dilaksanakan di tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan selanjutnya adalah pelantikan Badan Koordinasi Orang Tua Murid Sekolah (BKOMS) SMA. Selain itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan materi tentang Parenting yang diisi oleh Bunda Vivin (Psikolog dan BK SMA ASBS) Seluruh program tersebut diharapkan dapat menjadikan siswa berprestasi dan siap melanjutkan studi ke perguruan tinggi favorit, mengarahkan siswa menjadi insan yang bertakwa dan beradab Islami berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadits.

(Visited 178 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − 52 =