Posyandu Remaja

Posyandu Remaja adalah sebuah usulan bagaimana peran pemerintah dan masyarakat terlibat bersama dalam pengelolaan remaja. Sesuai dengan akronim Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) maka aktivitas Posyandu Remaja melibatkan beberapa unsur terpadu seperti profesional dan praktisi medis, psikologis dan juga spiritual/agama.

Kegiatan mengarah pada pembangunan remaja dari tiga aspek, yaitu aspek fisik, psikologis dan spiritual/agama secara berkesinambungan, serta membangun pemahaman remaja dalam menjalankan tugas-tugas perkembangannya untuk meningkatkan kualitas generasi muda sesuai zamannya. Bentuk Kegiatan Posyandu Remaja tahun pelajaran 2018/2019 ini meliputi :

  1. Dialog Interaktif” merupakan kegiatan atraktif dengan narasumber Posyandu Remaja secara langsung berdasarkan 3 aspek yaitu aspek fisik (dokter), psikologis (psikolog) dan spiritual (ustadz/ah).
  2. Screening Program, berupa kegiatan pemeriksaan menyeluruh untuk cek kondisi fisik remaja
  3. Parenting, berupa kegiatan interaktif melibatkan orang tua sebagai salah satu elemen yang berperan penting dalam tumbuh kembang remaja dan bagaimana menghadapi permasalahan yang muncul didalamnya sebagai langkah antisipatif.

Jalan Sehat, berupa kegiatan jalan pagi di sekitar sekolah setiap tiga bulan sekali di hari Jumat.

(Visited 28 times, 1 visits today)