SMA Al-Azhar Syifa Budi Melaksanakan PTS 1 Berbasis CBT

1 Okt

SMA Al-Azhar Syifa Budi Melaksanakan PTS 1 Berbasis CBT

SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo – Setiap lembaga pasti melakukan sebuah evaluasi, termasuk lembaga sekolah sekalipun. Sekolah sebagai lembaga yang berjalan di bidang pendidikan melakukan evaluasi bagi siswa/siswinya yang biasanya berupa Ulangan Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, atau yang lainnya.

Mulai hari Senin lalu, tanggal 24 September 2018 sampai hari Sabtu tanggal 29 September 2018, sekolah telah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Seperti Penilaian Semester sebelumnya, Penilaian Tengah Semester kali ini dalam pengerjaannya menggunakan komputer atau istilah kerennya adalah CBT (Computer Based Test). Alasan mengapa pelaksanaan PTS berbasis komputer adalah harapannya dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini sekolah dapat memanfaatkan teknologi untuk memajukan bidang pendidikan. Selain itu, pelaksanaan Ujian Nasional untuk kelas XII sudah berbasis komputer, sehingga dengan pelaksanaan PTS berbasis CBT ini diharapkan dapat melatih untuk membiasakan siswa dalam mengerjakan sebuah tes dengan berbasis komputer, apabila siswa sudah terbiasa dalam mengerjakan sebuah tes berbasis CBT tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan hasil tes ketika UNBK nanti.

Ketika pelaksaan PTS berbasis CBT tepatnya pada hari Jumat 28 September 2018, H. Sya’roni Kariem, S. Ag, M. Pd selaku Pelaksana Harian Al Azhar Syifa Budi Solo melakukan supervisi dan monitoring jalannya PTS berbasis CBT. Beliau juga sangat mendukung dalam pelaksanaan Tes dengan berbasis komputer ini.

Dilihat dari sudut pandang siswa yang telah mengerjakan tes berbasis komputer, mayoritas siswa berpendapat bahwa pelaksanaan tes dengan berbasis komputer dapat memaksimalkan waktu dalam mengerjakan soal sehingga hasilnya lebih memuaskan.

(Visited 159 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 6 = 1