OSIS mengajak kita untuk Peduli Palu

5 Okt

OSIS mengajak kita untuk Peduli Palu

OSIS SMP dan SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana gempa tsunami di Palu. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 4 Oktober 2018 di pelataran Sasana Krida Mangkubumen yang melibatkan seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan SMPSMA Al-Azhar Syifa Budi Solo dan masyarakat sekitar yang melintas di jalan raya. OSIS bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta dalam kegiatan tersebut guna untuk penyaluran dana yang terkumpul.

Selain kegiatan penggalangan dana, Seluruh panitia dan peserta kegiatan melaksanakan Sholat Ghoib untuk mendoakan saudara – saudara yang terkena bencana gempa tsunami di Palu. Setelah itu, beberapa panitia terjun ke jalanan untuk mengumpulkan donasi dari warga dan juga pengendara yang melintas di sekitar lokasi, panitia juga menyajikan beberapa kreasi dari siswa siswi SMP dan SMA al Azhar Syifa Budi Solo. Kreasi tersebut berupa puisi, lagu, dan drama teatrikal yang berhubungan dengan kejadian bencana di Palu. Dengan adanya penampilan kreasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli dengan lingkungan sekitar, bahkan peduli dengan kondisi Indonesia apabila ada yang sedang mengalami bencana.

“Saya mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada SMP dan SMA Syifa Budi Solo juga seluruh teman-teman yang membantu suksesnya acara ini. Bantuan yang kita kumpulkan 100% akan kita salurkan ke Palu dan sekitarnya”, ucap Rudi Wakil Ketua PMI Surakarta.

Total dana yang terkumpul dari kegiatan ini, setelah digabungkan dengan semua unit dari TA, TK, SD, SMP, dan SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo berjumlah Rp. 50.078.400,00. Semoga dari kegiatan ini dan dana yang terkumpul dapat membantu saudara – saudara di Palu, karena duka Palu adalah duka kita juga.

 

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 ÷ = 18