Akreditasi A Disematkan kepada SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

akreditasi-SMA-ASBS 9 Jan

Akreditasi A Disematkan kepada SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo

Surakarta – SMA Al Azhar Syifa Budi Solo (SMA ASBS) meraih akreditasi A dengan predikat unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-SM).

 

Proses visitasi dan akreditasi dilakukan pada tanggal 24 – 25 Oktober oleh 2 Tim Asesor BAN-SM, yaitu Drs. A. Sri Harjana, dan Drs. H. Giri Susanto, M.Pd.

 

Dimulai sambutan dari kepala sekolah H. Masykur Fitriawan, S.Pd.I., M.Pd. Kemudian dilanjutkan beberapa prakata dari tim asesor. Dan selanjutnya tim asesor melakukan verifikasi dan validasi pada beberapa standar yang ada di SMA ASBS sebagai acuan penilaian akreditasi untuk sekolah.

 

Selama proses verifikasi dan validasi berlangsung, tim asesor merasa terkesan dengan kebersihan sekolah, mulai dari menuju sekolah (lingkungan luar sekolah), lingkungan di dalam sekolah, keadaan kelas, ruangan, dan juga toilet sangat terjaga kebersihannya.

 

Tim Asesor berpendapat kebersihan merupakan salah satu unsur penting yang harus ada di sekolah karena tingkat kebersihan dapat berpengaruh pada proses belajar mengajar.

 

Setelah 2 hari proses visitasi akreditasi berlangsung, hasil verifikasi dan validasi akan dilaporkan ke  pusat. Terhitung tanggal 4 Desember 2018 Nilai akreditasi ditandatangani, dan pada bulan Januari diumumkan secara resmi bahwa SMA ASBS terakreditasi A.

 

Terima kasih atas doa dan dukungannya dari seluruh keluarga besar Al-Azhar Syifa Budi Solo.

 

Sekilas tentang BAN-SM.

 

BAN-SM adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan

 

Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikann Nasional Bab XVI Bagian Kedua pasal 60 tentang Akreditasi, berbunyi sebagai berikut :

1) Akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan

2) Akreditasi terhadap program dan satuan pendidikan dliakukan oleh lembaga mandiri yang berwenang sebagai bentuk akuntabilitas publik; dan

3) Akreditasi dilakukan atas dasar kriteria yang bersifat terbuka.

(Visited 275 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 1 = 2