Terselenggaranya SMASBeSt Creativity Festival 2018

smasbest-creativity-festival 13 Des

Terselenggaranya SMASBeSt Creativity Festival 2018

Surakarta – Telah diselenggarakan ajang kreativitas siswa siswi SMP se-Soloraya yang berlokasi di SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo (SMA ASBS) pada hari Rabu 12 Desember 2018. Acara yang diselenggarakan oleh OSIS SMA ASBS tersebut memiliki berbagai rangkaian acara, yang meliputi : Public Speaking Seminar, SMASBeSt Got Talent, dan Knowledge Challenge.

Selain itu, juga terdapat beberapa performance untuk menambah keseruan dari rangkaian acara tersebut, yaitu Public Speaking Performance, H.A.R.D (High Altitude Rappelling Dance) Performance, dan SMASBeSt Entrepreneur Expo.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari para peserta, hal ini dilihat dari banyaknya peserta di beberapa SMP yang ikut meramaikan event tersebut.

Dimulai dari Acara Public Speaking Seminar dengan tema “Dare to Speak” yang dilaksanakan di Aula SMA ASBS, dengan menghadirkan pembicara dari MJM Universitas Muhammadiyah Surakarta. Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan agar peserta memiliki keterampilan untuk berbicara di depan publik.

Kemudian event dilanjutkan dengan menampilkan beberapa performing arts, mulai dari kemampuan berbicara dengan bahasa inggris yang dibawakan oleh siswi SMA ASBS, beberapa tampilan band dari siswa-siswi SMA ASBS dan juga dari Mahasiswa UMS, serta tampilan HARD dari puncak Gedung SMA ASBS yang ditampilkan oleh siswa – siswi SMP-SMA ASBS.

Selama event berlangsung, seluruh tamu atau peserta bisa berkunjung ke stand – stand SMASBeSt Entrepreneur expo. Dari situ, seluruh tamu atau peserta bisa membeli jajanan yang disajikan oleh siswa – siswi SMA ASBS yang mana jajanan tersebut merupakan kreativitas wirausaha dari siswa – siswi SMA ASBS.

Setelah acara performing arts selesai, kemudian dilanjutkan acara SMASBeSt Got Talent. Dari acara ini, peserta yang terdaftar mengikuti lomba tersebut berhak menampilkan keterampilan apa saja yang dimiliki oleh peserta lomba. Dari beberapa peserta lomba, ada yang menampilkan keterampilan story telling dengan bahasa inggris, menyanyi, nge-drum, dan juga ada yang bermain yoyo.

Setelah semua selesai menampilkan keterampilannya masing – masing, langsung diumumkan peserta lomba yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 pada perlombaan SMASBeSt Got Talent tersebut. Hadiah bagi para juara diberikan secara langsung oleh Yanda H. Masykur Fitriawan, S.Pd.I., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA ASBS.

smasbest-creativity-festivalsmasbest-creativity-festival-2smasbest-creativity-festival-3smasbest-creativity-festival-5smasbest-creativity-festival-4smasbest-creativity-festival-6smasbest-creativity-festival-7smasbest-creativity-festival-8smasbest-creativity-festival-9smasbest-creativity-festival-10smasbest-creativity-festival-11smasbest-creativity-festival-12

(Visited 88 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =